Rabu, 15 Juni 2016

Oh, Jadi Ini Bedanya Cinta Dan Sayang

Bedanya cinta dan sayang - Di dalam kehidupan sehari-hari pastinya kita seringkali mendengar kata cinta dan sayang. Namun mungkin ketika kita di tanya tentang perbedaan keduanya ternyata masih banyak diantara kita yang bingung tentang perbedaan keduanya. Bahkan sebagian kita juga seringkali menganggap bahwa antara cinta dan sayang itu pada dasarnya memiliki makna yang sama dan tidak ada perbedaan diantara keduanya. Namun jika memang diperhatikan lebih lanjut, dan di perhatikan secara mendalam, keduanya memiliki makna yang berbeda. Lalu apa bedanya cinta dan sayang itu?, yuk, kita simak lebih lanjut.

bedanya-cinta-dan-sayang.jpg
Bedanya Cinta dan Sayang?
  1. Memiliki dampak yang berbeda.
    Perbedaan antara rasa sayang dan cinta tersebut akan terlihat secara nyata pada dampak yang ditimbulkannya. Seringkali cinta di artikan sebagai perasaan untuk lawan jenis sehingga jika cinta ini di umbar kemana-mana dan ke siapa saja tentunya tidak lah baik. dan sebaliknya, rasa sayang malah akan memberikan dampak yang cukup bagus jika di umbar di berikan kepada siapa saja. ketika seorang laki-laki atau perempuan mengumbar cinta kepada siapa saja, biasanya mereka akan dicap sebagai play boy atau play girls, sementara rasa sayang yang diumbar cenderung akan dinilai sebagai seorang yang penuh dengan belas kasih.

  2. Memiliki makna yang berbeda dalam hubungan seksual.
    Bedanya cinta dan sayang yang selanjutnya yang kentara terlihat adalah pada bab seksualitas. Dimana cinta seringkali di hubung-hubungkan dengan seks dan adanya nafsu berhubungan lebih antara dua lawan jenis. Sementara untuk rasa sayang, seringkali dimaknai hanya sebagai salah satu ungkapan rasa sayang tanpa adanya keinginan untuk berhubungan seks. Rasa cinta ini seringkali dikaitkan antara orang yang menikah atau pacaran, sementara rasa sayang hanya di gunakan untuk hubungan keluarga seperi kakak kepada adik atau hubungan yang semacamnya.

  3. Waktu
    Satu lagi perbedaan yang mencolok untuk membedakan keduanya adalah jangka waktu. Dimana perasaan cinta seringkali malah memiliki jangka waktu yang lebih sebentar dibandingkan rasa sayang. Sehingga, seringkali cinta hanyalah sebuah kata bullshit yang di umbar oleh sejumlah orang. Berbeda dengan rasa sayang, biasanya rasa sayang cenderung memiliki masa waktu yang lebih lama. Karena biasanya rasa sayang, seringkali dilandasi dengan sifat yang tulus tanpa embel-embel hawa nafsu.

  4. Penggunaan.
    Bedanya cinta dan sayang yang selanjutnya yang terlihat sangat terlihat adalah penggunaannya. Dimana biasanya kata cinta hanya ditujukan untuk orang-orang tertentu yang spesial dan akan lebih baik jika digunakan untuk satu orang saja. karena biasanya rasa cinta ini memang memiliki arti terhadap hubungan-hubungan tertentu antara lawan jenis. Sedangkan untuk kata sayang, seringkali di ungkapkan kepada banyak orang dan tidak terbatas untuk hubungan-hubungan tertentu saja. Seperti hubungan antara anak dengan orang tua, hubungan antara saudara, hubungan antar sahabat atau teman dan lain-lain.
Terlepas dari beberapa perbedaan yang disampaikan tersebut, yang pasti setiap orang seringkali memiliki cara pandang yang berbeda dalam mendefinisikan cinta dan sayang. Karena biar bagaimanapun, sayang dan cinta memiliki kaitan yang cukup erat dengan perasaan, sehingga makna sayang dan cinta akhirnya harus dikembalikan terhadap perasaan masing-masing individu. Karena biar bagaimanapun, kesemuanya itu memiliki hubungan yang sangat erat terhadap perjalan hidup yang dialaminya selama ini. sehingga, bedanya cinta dan sayang ini , mau tidak mau harus dikembalikan kepada masing-masing individu.

Tags :