Jumat, 24 Juni 2016

Tengok Bedanya iPhone 5 dengan 5s

Bedanya Iphone 5 dengan 5s - Terkadang meski kita telah begitu familiar dengan beberapa produk tertentu, namun nampaknya jika benar-benar disuguhkan dua buah ponsel dengan seri yang berbeda dan diberikan tugas untuk membedakan keduanya pastilah akan merasa kebingungan. Bahkan tak jarang jika kemudian dua buah ponsel tersebut disandingkan tanpa nama, maka bisa terjadi kesalahan dalam penamaanya. Dua buah ponsel yang memiliki persamaan dan kemiripan yang sangat identik adalah antara Iphone 5 dengan 5s. Lalu, untuk mampu mebedakan keduanya, maka apakah sebenarnya bedanya Iphone 5 dengan 5s?

Bedanya Iphone 5 dengan 5s

jika melihat sekilas, maka untuk mampu mebedakan antara Iphone 5 dengan 5s ini memang terbilang sangat sulit dan tidak bisa semudah membedakan antara Apple Iphone 6 dan Iphone 6s. Hl ini dikarenakan, memang antara Iphone 5 dengan 5s ini sama-sama mengusung material body yang sama, memiliki moniker yang sama dan juga memiliki ukuran bentuk yang sama pula yang mengusung ukuran layar yang sama pula yaitu berukuran 4.0 inchi dengan resolusi masing-masing 640 x 1136 piksel serta juga memiliki kepadatan layar yang sama pula, bahkan keduanya juga sama-sama dilapisi dengan pelindung layar yang sama yaitu Corning Gorilla Glass. Sehingga keduanya layaknya dua saudara kembar identik yang sangat sulit untuk dibedakan. Namun meski, terlihat persis dama, namun jika di kulik lebih lanjut, maka perbedaan di antara keduanya tetap saja dapat diketahui.

Jika kita melihat dari desainya, maka bedanya Iphone 5 dengan 5s yang memang terlihat sangat sama ini akan ditemukan perbedaan pada bagian flash keduanya, dimana flash pada bagian Iphone 5s memiliki bentuk lebih lonjong dibandingkan dengan Iphone 5. Selain itu, perbedaan kembali ditemukan pada bagian desainnya khususnya pada bagian tombol Home. Dimana pada tombol Home untuk seri Iphone 5s dikelilingin dengan lingkaran sedangkan untuk Iphone 5 hanya menggunakan konsep persegi saja.

Jika dari segi desain, perbedaan diantara keduanya memang tak terlalu sama, nampaknya kemiripan yang demikian tipis tersebut juga ditemukan pada bagian kamera. Karena terbukti kamera antara Iphone 5 dan Iphone 5s ini sama-sama mengusung kamera berukuran sama yaitu 8 MP untuk kamera belakangnya, dan kamera berukuran 1.2 MP untuk kamera depannya. hanya saja, meksi mereka memiliki ukuran yang sama, namun nampaknya Iphone 5s memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dibanding pendahulunya Iphone 5.

Bedanya Iphone 5 dengan 5s ini lagi-lagi terlihat pada bagain permesinannya. Karena Iphone 5s adalah generasi penerus dari Iphone 5 maka spek untuk bagian mesinnya tentunya dibekali dengan jeroan yang lebih baik dibandingkan dengan Iphone 5. Dimana untuk Iphone 5s dibekali dengan sistem operasi OS iOS 7 prosesor A7 64 bit yang lebih baru dengan CPU Dual Core berkecepatan 1.3 Ghz Cyclone berbasis ARM v8 yang dipadukan dengan GPU Quad Core Power VR. Sementara untuk Iphone 5 hanya dibekali dengan OS iOS 6 chip Apple A6 dengan CPU Dual Core 1,2 GHz berbasis ARM v7 dan GPU Power VR SGX Triple Core. Sedangkan untuk memori RAM nya , keduanya memiliki ukuran yang sama yaitu 1 GB, serta keduanya juga dibekali dengan varian memori internal yang sama yaitu 16, 32 dan 64 GB. Dengan beberapa perbedaan itu, maka harga diantaranya juga tentunya berbeda.

Tags :