Jumat, 17 Juni 2016

Bedanya iPhone 6 dan 6s

Bedanya Iphone 6 dan 6s - Sebuah pagelaran bergengsi untuk memperkenalkan berbagai ragam produk ponsel canggih yang di selenggarakan di San Fransisco pada tahun ini nampaknya juga dimanfaatkan oleh sebuah perusahaan sebesar sekelas Apple. dalam pagelaran tersebut pihak Apple telah memperkenalkan produk terbaru mereka. tak hanya satu produk namun juga mengeluarkan dua buah ponsel baru sekaligus yaitu Apple I phone 6s dan Iphone 6s Plus. tentunya, banyak yang menanyakan tentang perbedaan diantara Iphone 6 yang telah lalu dengan produk terbaru merka saat ini yaitu Iphone 6s. Meski hanya berbeda nama yang sangat tipis diantara keduanya, namun nampaknya bedanya Iphone 6 dan 6s ini juga cukup signifikan. Lalu apa saja yang membedakan keduanya, sehingga yang satu hanya diberi nama 6, sedangkan yang satunya lagi diberikan imbuhan huruf S.

bedanya-iphone-6-dan-6s.jpg
Bedanya Iphone 6 dan 6s

Jika kita hanya menyandingkan keduanya dalam jarak yang berdekatan, maka perbedaan diantara keduanya belum bisa terlihat dengan jelas. Karena seperti yang kita tahu, pihak Apple memang nampaknya seringkali mengusung model yang mirip di antara produk-produknya. Terlebih lagi, kedua produk tersebut juga sama-sama mengusung layar berukuran 4.7 inchi dengan resolusi 1334 x 750 piksel berteknologi Retina HD LCD dan sama-sama mengusung pelindung layar yang berupa Ion Strengthened Glass . Akan tetap pihak Iphone 6s terlihat lebih unggul karena layarnya telah dilengkapi dengan kemunculan teknologi 3D Touch. Dan jika, kita melihatnya lebih teliti, ternyata penampang keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok, khususnya pada sisi bodinya yang mengusung material yang berbeda.

Bedanya Iphone 6 dan 6s, ini baru akan terlihat begitu terlihat jika kita telah mengobrak abrik jeroan dan mesin pendukung kinerjanya. Satu hal yang terlihat jelas perbedaan keduanya adalah di bagian sistem operasinya. Dimana terdapat peningkatan yang muncul pada Iphone 6s. Iphone 6 yang masih mengusung OS iOS 8 harus mengakui kecanggihan generasi penerusnya yang telah mendukung sistem operasi yang lebih canggih yaitu OS iOS 9.

Tak hanya terlihat berbeda di bagian sistem operasinya, kedua ponsel canggih besutan Apple ini juga terlihat muncul pada sisi kameranya. Dimana, Apple Iphone 6s lagi-lagi telah dilengkapi dengan bekal kamera yang telah mengalami peningkatan yaitu disematkan dua buah kamera berukuran 12 MP untuk kamera belakangnya, dan 5 MP untuk kamera yang disematkan pada bagian depan. Dan satu hal lagi yang membuat Iphone 6s ini menjadi generasi penerus dari Iphone 6 adalah dukungan konektifitasnya yang telah mendukung jaringan tercanggih dan tercepat saat ini yaitu 4G LTE.

Meski bedanya Iphone 6 dan 6s ini terlihat cukup banyak, namun memang di beberapa tempat pihak Apple nampaknya masih mempertahankan spesifikasi yang dibawa oleh Apple Iphone 6 dan masih dimiliki oleh Iphone 6s yaitu kapasitas memori internalnya yang masih mengusung 16 GB, 64 GB serta 128 GB. Tak hanya itu saja, meski sistem operasinya telah mengalami peningkatan, namun nampaknya dari segi prosesnya masih bertahan menggunakan prosesor utama M9.

Meski , di beberapa tempat memang masih memiliki kesamaan dan masih belum mengalami peningkatan , namun dengan beberapa peningkatan yang diusung tersebut, maka pastinya juga akan memberikan perbedaan harga yang cukup signifikan. Dan tentunya tak heran jika harga Iphone 6s dibandrol dengan harga yag lebih mahal.

Tags :