Selasa, 14 Juni 2016

Bedanya iPhone 4 Dan 4S

Dengan banyaknya produk ponsel yang banyak beredar di masyarakat nampaknya cukup membuat banyak konsumen merasa kebingungan dengan perbedaan masing-masing ponsel tersebut. bahkan, meski dengan merek yang sama namun dengan tipe yang berbeda saja, banyak konsumen masih merasa bingung untuk membedakannya. Sehingga, untuk mampu membedakannya, diperlukan pengertian yang cukup mendalam akan spesifikasinya maka akan sangat bingung, terlebih lagi terkadang beberapa produk ponsel juga memiliki desain yang hampir sama dan sangat mirip. Hal tersebut nampaknya juga berlaku pada salah satu perusahaan ponsel kelas dunia I Phone. Nah, bedanya Iphone 4 dan 4s kita bahas di postingan ini


I Phone sebagai salah satu perusahaan ponsel kelas dunia nampaknya masih mengusung produk dengan bentuk yang sama antara produk yang satu dengan produk yang lainnya, salah satunya yaitu antara iPhone 4 dan I Phone 4s. Melihat namanya yang hanya berbeda tipis, pastinya bedanya Iphone 4 dan 4s ini juga sangatlah tipis. Dan tentunya jika hanya sekilas saja akan sangat sulit untuk membedakannya.

Jika kita mencari perbedaan antara I Phone 4 dan I Phone 4s dari segi fisiknya, nampaknya kita akan sangat merasa kesulitan terlebih lagi jika kita melihatnya dengan sekilas dan tidak seksama, maka keduanya akan terlihat sangat identik. Bahkan keduanya sama-sama menggunakan bahan casing kaca dan alumunium. Namun jika diperhatikan pada dasarnya keduanya memiliki perbedaan yang cukup tipis, dimana 3 garis hitam pada I pHone 4 dan garis hitam berjumlah 4 pada I Phone 4s. Tak hanya itu saja, antara I Phone 4 dan I Phone 4s ini juga memiliki perbedaan pada bagian dimensinya, dimana I Phone 4 lebih ringan dan memiliki penampang yang lebih kecil dibandingkan dengan I Phone 4s. Meski dimensinya berbeda, namun siapa sangka jika ternyata, ukuran layar keduanya sama-sama mengusung layar berukuran 3.5 inchi dengan mengusung layar LCD IPS berukuran 600 x 960 piksel dengan lapisan Oleophobic.

Tak hanya dari segi tampilan luasnya saja, bedanya Iphone 4 dan 4s ini juga akan ditemukan pada bagian jeroannya. Dimana untuk I Phone 4 mengusung prosesor ARM Cortex A8 Single Core , sementara untuk I Phone 4s nampaknya membawa jeroan yag lebih baik lagi yaitu dengan membawa prosesor Dual Core Cortex-A9. Sementara itu untuk bagian memori RAMnya nampaknya keduanya tidak memiliki perbedaan, dimana keduanya masih sama-sama mengusung memori RAM sebesar 512 MB saja. meski memori RAMnya sama, namun untuk memori internalnya nampaknya keduanya lagi-lagi berbeda, dimana memori internal yang dimiliki oleh I pHone 4 hanya mengusung memori internal sebesar 8 Gb dan 32 GB, sementara I Phone 4s telah mendukung memori internal yang lebih besar hingga 16 Gb dan 64 GB.

Bedanya Iphone 4 dan 4s ini juga terlihat pada bagian kameranya. Dan nampaknya di dalam perbedaan antara I Phone 4 dan I Phone 4s ini, kembali I Phone 4s ini unggul dibandingkan dengan I Phone 4. I Phone 4 hanya dibekali dengan kamera 5 MP, sementara untuk I Phone 4s telah dibekali dengan bekal kamera yang lebih besar yaitu dua buah kamera berukuran 8 MP. namun sepertinya untuk kamera depannya, kedua ponsel canggih ini mengusung kamera depan yang sama yang hanya berukuran 0.3 MP.

Tags :